Cara Diet Ocd Yang Benar Untuk Pemula

Cara Diet Ocd Yang Benar Untuk Pemula – OCD Diet (Obsessive Corbusier Diet) adalah program penurunan berat badan yang diusung oleh Daddy Corbusier yang menggabungkan puasa dan waktu makan tertentu untuk meningkatkan lemak tubuh.

Pada resep ini terdapat kata OCD window dimana kita memilih panjang meja puasa (fasting window) dan panjang meja makan lainnya (eating window) pada saat program diet.

Cara Diet Ocd Yang Benar Untuk Pemula

Selama berpuasa, Anda tidak boleh makan apapun, dan hanya minum air putih. Selama jendela makan, Anda boleh makan apapun yang Anda mau dan merasa kenyang, namun kami menyarankan Anda untuk tidak serakah dan makan terlalu banyak.

Tidak Lemas Saat Puasa: 5 Tips Sederhana Untuk Menjaga Stamina Dan Kesehatan Anda

Banyak orang telah mencoba menurunkan 5-10kg dengan diet OCD ini dan mampu menurunkan berat badan tanpa menggunakan suplemen atau obat-obatan. Kuncinya adalah konsistensi dan kedisiplinan minimal 1-3 bulan pertama.

Diet OCD tanpa olahraga bisa membantu menurunkan berat badan. Namun untuk membakar lemak lebih cepat, disarankan untuk berolahraga tiga kali seminggu selama 45 menit sehari, seperti jogging, senam, HIIT, atau latihan kekuatan.

Dengan jendela 16:8 ini, Anda bisa berpuasa selama 16 jam dan kemudian bisa makan bebas selama 8 jam.

Jendela 16:8 ini sangat direkomendasikan bagi pemula sebagai titik awal makan OCD. Setidaknya untuk 2 minggu pertama sebelum beralih ke kecepatan yang lebih lama.

Agustus: Marak Ocd, Diet Kontroversi Ala Deddy Corbuzier

Dengan jendela 18:6 ini, Anda bisa berpuasa selama 18 jam dan kemudian bisa makan bebas selama 6 jam.

Jendela ini bagi kebanyakan orang sebenarnya cukup untuk membakar lemak. Jadi Anda tidak perlu menambah durasi puasa menjadi 20 atau 24 jam.

Dengan jendela 20:4 ini, Anda bisa berpuasa selama 20 jam dan kemudian bisa makan bebas selama 4 jam.

Tentu saja, jendela puasa 24 jam ini mungkin terasa lama atau sulit bagi sebagian orang. Puasa 24 jam ini bisa Anda lakukan seminggu sekali agar berat badan Anda tidak bertambah dan kehilangan banyak otot akibat diet jangka panjang.

Diet Sehat Terbaru

Bagi kebanyakan orang, puasa 16 hingga 18 jam sudah lebih dari cukup untuk membakar lemak atau menurunkan berat badan. Jika Anda tidak banyak beraktivitas saat makan dan fokus mengonsumsi makanan alami yang kaya protein dan serat.

Jaga juga pola makan Anda sampai kenyang, dan sebaiknya pola makan Anda terdiri dari makanan utuh alami seperti ikan, telur, daging, sayur mayur, buah-buahan. Ngemil diperbolehkan asalkan tidak makan berlebihan.

Keberhasilan diet OCD berasal dari pembelajaran kita untuk berpuasa dan tidak makan berlebihan. Olahraga tidak penting untuk membakar lemak dan hanya dianjurkan jika Anda terbiasa berpuasa.

Dalam 1-2 minggu pertama, seringkali dianjurkan untuk berpuasa dan tidak makan tanpa olahraga. Pada minggu ke 3 ke atas, jika diinginkan, Anda dapat menambahkan latihan fisik.

Ocd, Diet Kontroversi Deddy Corbuzier Yang Tuai Pro Dan Kontra (1)

Ada banyak jenis latihan seperti cardio, calisthenics, HIIT atau angkat beban dengan durasi 45 menit untuk latihan 3 kali seminggu jika ingin membentuk otot dan membakar kalori lemak.

Kunci sukses diet OCD adalah jadwal puasa yang panjang, saat hormon insulin dalam tubuh meningkat dengan cepat.

Jika kita tidak mengonsumsi makanan apapun, maka kadar hormon insulin akan rendah dan hormon pembakar lemak glukagon akan meningkat. Ketika kadar insulin rendah, lemak tubuh digunakan sebagai sumber energi dan penurunan berat badan bisa terjadi.

Salah satu alasan keberhasilan diet ini adalah tidak adanya batasan jenis makanan saat makan, tidak merusak psikologis/mental atau kestabilan orang yang menjalankan diet tersebut. Jadi, pada akhirnya, makan jangka panjang itu mudah dan menyenangkan. Diagnosis dini anemia defisiensi besi pada anak. Deteksi dini HPV. Nomor kebutuhan protein terhadap rotavirus. Tes untuk pemecahan masalah. Periksa tingkat stres Anda.

Jangan Sembarangan, Begini Cara Diet Ocd Saat Puasa Ramadhan Agar Tetap Sehat

Deteksi dini HPV. Apakah Anda berisiko tertular HPV? Lihat selengkapnya. indeks BMI. Apakah berat badan Anda masuk akal? Lihat selengkapnya. Jumlah kalori. Berapa banyak kalori yang Anda butuhkan per hari? Lihat

HestiPengasuhan AnakĀ·2 bulan. Benarkah DBD bisa berkali-kali tertular? HestiPenyakit MenularĀ·Kelas Kesehatan Seharian: Kenali dan obati gejala awal DBD

Diet OCD dan puasa intermiten masih populer di kalangan agen penurunan berat badan. Ada berbagai manfaat yang bisa didapat dengan mengikuti diet ini, termasuk penurunan berat badan.

Rencana diet ini, seperti halnya metode puasa, bisa berhasil jika Anda mengikuti aturan yang benar. Bagaimana cara mengikuti diet dengan OCD yang benar? Apakah ada langkah yang harus diambil oleh seorang pemula? Lihat tutorial ini.

Diet Intermittent Fasting, Bagaimana Caranya? Ikuti Aturan Ini Yuk

Makan OCD adalah salah satu bentuk puasa yang mirip dengan sistem makan berjendela. Ya, jendela makan adalah saat Anda diperbolehkan makan.

Waktu makannya bisa berbeda-beda dan bebas, ada yang memakan waktu 8 jam, 6 jam, bahkan 4 jam sehari. Di bawah ini adalah langkah-langkah jendela makanan OCD yang dapat Anda pilih.

Anda bisa mengikuti panduan pemula dalam menerapkan diet OCD untuk pemula ini. Anda bisa mencoba jendela makan 8 jam per hari (24 jam) dengan puasa 16 jam. Pada tahap ini, Anda bisa makan makanan atau minuman apa pun dalam waktu 8 jam.

Setelah makan, sebaiknya jangan makan atau minum air. Penetapan jadwal puasa dan jendela makan sebaiknya dilakukan secara berkala sekitar 2 minggu sekali.

Cara Diet Ocd Secara Sehat, Alami Dan Cepat

Misalnya, jika Anda memulai diet OCD pada jam 7 pagi, Anda boleh makan apa pun yang Anda inginkan dari jam 7 pagi hingga jam 3 pagi. Setelah jendela makan berakhir, sebaiknya Anda berpuasa, minum air putih saja, sampai jam 7 pagi. hari berikutnya.

Ada sedikit perbedaan dan waktu makan baru pada fase kedua ini. Level 18:6 ini memungkinkan Anda makan makanan apa pun selama 6 jam. Setelah itu wajib berpuasa selama 18 jam.

Misalnya, Anda membuka jendela untuk makan pada jam 10 pagi. Selama 8 jam berikutnya hingga pukul 16.00, Anda akan mulai merasa lapar. Tidak ada yang hanya menggunakan air. Ini terjadi sampai jam 10 pagi. hari berikutnya.

Bagi yang ingin melakukan hal ini, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengamalkan jendela puasa tahap pertama, sebaiknya dilakukan dalam waktu 2 minggu.

Hal Yang Salah Dimengerti Orang Awam Tentang Ocd

Anda bisa mengambil langkah selanjutnya ketika Anda merasa tubuh Anda sudah bisa beradaptasi. Fase 20:4 bisa dimulai dengan jendela makan kecil, yakni 4 jam sehari.

Cara yang digunakan tidak jauh berbeda dengan level pertama dan kedua. Yang membedakan hanyalah masa puasa dan jendela makannya.

Pada level sulit ini, jika menurut Anda diet ini sulit atau kurang baik, Anda bisa mengikuti level kedua.

Waktunya telah tiba untuk level tersulit dan tersulit. Selama ini Anda harus berpuasa selama 24 jam. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh makan sama sekali. Makan diperbolehkan, tapi hanya sekali sehari.

Cara Meningkatkan Produktivitas Saat Bekerja Dari Rumah

Misalnya kita memulai fase makan OCD ini pada jam 6 sore, maka Anda hanya makan pada jam 6 sore. Setelah berbuka, Anda diperbolehkan minum air putih hingga sahur keesokan harinya.

Disarankan untuk menggabungkan diet OCD ini dengan langkah pertama diet. Usahakan lakukan hal ini selama dua minggu saja agar tubuh Anda tidak mengalami kekurangan nutrisi atau masalah lainnya.

Setelah memahami langkah-langkahnya, Anda mungkin ingin menerapkan resep ini. Namun, Anda harus memperhatikan makanan yang harus Anda makan saat Anda menjalani jendela makan diet OCD.

Sebagai aturan, penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Selain sebagai sumber energi, asam juga diperlukan untuk proses metabolisme tubuh, yaitu ketika tubuh menghasilkan energi dari makanan yang dikonsumsi.

Pentingnya Memahami Apa Itu Diet Ocd Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Maka setiap harinya tubuh membutuhkan makanan berprotein untuk menjaga massa otot. Anda bisa mendapatkan protein dari makanan seperti telur, daging tanpa lemak, tahu, dan tempe.

Nah, untuk memenuhi vitamin harian Anda, pastikan Anda memasukkan makanan seperti sayuran berdaun hijau atau buah-buahan ke dalam menu makanan Anda. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen nutrisi untuk mencegah kekurangan nutrisi.

Dan yang terpenting adalah air mineral. Saat makan atau berpuasa, sebaiknya konsumsi air mineral dalam jumlah banyak. Jangan biarkan tubuh merasa dehidrasi atau dehidrasi saat makan. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan minum 1-2 gelas air setiap jam.

Efek diet OCD terhadap penurunan berat badan sangat menarik. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengikuti diet ini. Dengan mengikuti langkah-langkah jendela makan di atas, Anda akan melupakan jam makan biasa.

Cara Diet Ocd Deddy Corbuzier Agar Berhasil 100

Puasa yang terlalu lama merangsang produksi hormon rasa lapar sehingga meningkatkan keinginan makan. Jika iya, solusinya adalah dengan menekan rasa lapar Anda dengan makan berlebihan saat memasuki jendela makan.

Jika Anda termasuk golongan yang disebutkan, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter atau ahli gizi sebelum mencoba diet ini.

Perlu Anda ketahui bahwa tubuh setiap orang bisa merasakan efek dari makanan yang berbeda-beda. Jika Anda mengalami sakit kepala, mual, gelisah, atau gejala lain setelah makan, segera hentikan makan dan konsultasikan dengan dokter.

Tidak Begitu Fasr: Pro dan Kontra Diet Terbaru. (2017). Hidup Harvard. Diakses pada 16 Februari 2021, dari https://www.health.harvard.edu/heart-health/not-so-fast-pros-and-cons-of-the-newest-diet-trend Puasa Intermiten: Pembaruan Mengejutkan. (2018). Hidup Harvard. Diakses pada 16 Februari 2021, dari https://www.health.harvard.edu/blog/intermittent-fasting-surprising-update-2018062914156 Puasa Intermiten: Apa itu dan bagaimana cara kerjanya? (nd). Pengobatan Johns Hopkins. Diakses pada 16 Februari 2021, dari https://www.hopkinsmedicine.org/health/wellness-and-prevention/intermittent-fasting-what-is-it-and-how-does-it-work, Jakarta Bagaimana cara makannya untuk OCD untuk pemula Mungkin berbeda dengan berbagai jenis makanan yang ada dan populer di seluruh dunia. Bahkan jika Anda meneliti lebih lanjut, ada berbagai jenis diet seperti diet alkaline, diet paleo, diet mayo, diet Dukan, diet 5:2, dll.

Mau Coba Diet Ocd? Ini Dia Cara Melakukannya!

Sebenarnya diet OCD sendiri merupakan salah satu jenis program diet yang menjadi sangat populer karena diusung oleh para psikolog asal Indonesia. OCD adalah singkatan dari Obsessive Corbusier Diet (OCD), ditemukan oleh Daddy Corbusier.

Diet OCD untuk Pemula diperkenalkan pada tahun 2013 dan mencakup

Cara diet ocd yang benar agar berhasil, tips diet ocd yang benar, pola diet ocd yang benar, cara diet ocd yang benar, tata cara diet ocd yang benar, cara ocd yang benar, diet ocd yang benar, cara diet ocd untuk pemula wanita, cara diet ocd untuk pemula, bagaimana cara diet ocd yang benar, diet ocd untuk pemula, cara ocd untuk pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *